Giveaway Hujan Daun-daun

Hai hai!

Nggak kerasa udah hampir enam bulan blog ini saya tinggalkan. Banyak sekali yang menjadi alasan saya berhenti sementara menulis blog atau hiatus, istilah yang dipakai di kalangan blogger.

Semua berawal ketika saya menjadi salah satu dari tiga penulis pemula yang dinyatakan lulus dan berkewajiban menyelesaikan sebuah novel remaja dengan deadline yang superketat dari editor Gramedia Pustaka Utama. Proyek tersebut diberi nama Gramedia Writing Project.

Sejak memperoleh plot dari Clara Ng, yang kemudian akan dikembangkan menjadi sebuah novel, waktu yang saya miliki seketika menjadi demikian sempit. Setiap hari saya, Utha, dan Mbak Renny dipaksa menulis sekitar lima sampai tujuh halaman. Pada awalnya saya pikir nggak akan terlalu sulit kalau cuma nulis beberapa halaman setiap hari, tapi pada praktiknya, saya ngos-ngosan.

Sebenarnya partner menulis saya nggak sengos-ngosan saya. Tapi kenapa saya bisa kehabisan napas seperti itu? Padahal dulu saya sudah terbiasa menulis beberapa halaman per hari. Jadi, pada saat yang bersamaan saya sedang mengikuti serangkaian tes masuk sebuah perusahaan BUMN yang berlokasi di Palembang. Tentu saja waktu, pikiran dan tenaga saya terbagi untuk dua hal yang sama-sama penting ini. Tapi syukur alhamdulillah saya berhasil melewati keduanya dengan sukses. Saya diterima bekerja di perusahaan tersebut, dan novel kami pun selesai tepat waktu.

Mari kita simak sejenak tentang novel Hujan Daun-daun:

Hujan Daun-daun

Hujan Daun-daun

Judul: HUJAN DAUN-DAUN

Pengarang: Lidya Renny Ch., Tsaki Daruchi, Putra Zaman

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Kategori: Roman Remaja/Young Adult

Tebal: 248 halaman

Terbit: 3 April 2014

ISBN: 978-602-03-0376-5

Sinopsis:

Akhir-akhir ini, tidur Tania nyaris tak pernah nyenyak. Malam-malamnya diisi mimpi yang sama, tentang gadis kecil berbaju biru, pohon besar yang kokoh, dan dedaunan yang berguguran. Dan seiring ulang tahunnya yang semakin dekat, mimpi itu semakin sering mengganggu.

Di satu sisi, ia bersemangat menyambut ulang tahun yang hanya bisa dirayakannya empat tahun sekali, tepat pada tanggal 29 Februari. Tapi di sisi lain, mimpi itu juga membuat Tania waswas karena peristiwa besar yang mengejutkan terjadi tiap kali ulang tahunnya dirayakan.

Jadi, tahun ini diam-diam ia bersiap. Apalagi ketika satu per satu rahasia masa lalunya mulai terungkap. Tania harus mencari tahu, apakah mimpi-mimpi itu sekadar bunga tidur ataukah ada arti lain di baliknya?

***

Nah, sekitar dua minggu lalu, novel hasil kerja keras kami bertiga itu di-launching bersamaan dengan dua novel yang juga dari Gramedia Writing Project. Peluncuran novel remaja bertajuk Hujan Daun-daun ini bertepatan dengan acara perayaan hari jadi penerbit terbesar dan tertua se-Indonesia, Gramedia Pustaka Utama.

Sebagai rasa syukur atas terbitnya buku ini, kami bertiga ingin mengadakan sebuah Giveaway. Berikut syarat-syarat untuk mengikuti Giveaway Hujan Daun-daun ini:

  1. Peserta adalah follower dari @poetrazaman, @TsakiDaruchi, dan @Lidyarennych
  2. Tulis sebuah karya fiksi dengan jumlah kata di antara 400 sampai 600 kata
  3. Tema tulisan adalah tentang “Mimpi” yang merupakan bunga tidur, bukan impian
  4. Post tulisan di blog kalian masing-masing
  5. Share link tulisan kalian ke Twitter dengan format: #GAHDD – [Link Tulisan] – @poetrazaman @TsakiDaruchi @Lidyarennych
  6. Tenggat waktu pengiriman adalah tanggal 30 April 2014 pukul 23.59 WIB
  7. Akan dipilih 3 pemenang yang tulisannya menjadi favorit dari kami bertiga
  8. Hadiah yang akan diberikan adalah tiga eksemplar novel Hujan Daun-daun untuk tiga orang pemenang.
  9. Silakan kirim karya kalian sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan kesempatan menang yang lebih besar.

Selamat mengikuti Giveaway Hujan Daun-daun!

11 komentar

  1. jejak dulu deh 😉

    1. terima kasih 🙂
      ikutan juga giveawaynya ya 😀

  2. […] “Diikutsertakan dalam Gaveaway Novel Hujan-Hujan Daun“ […]

  3. […] “Diikutsertakan dalam Giveaway Hujan Daun-Daun“ […]

  4. […] “Diikutsertakan dalam Giveaway Hujan Daun-Daun“ […]

  5. […] -Untuk Giveaway Hujan Daun-daun- […]

  6. Kok aku telat sih taunya ini?
    *nangis*

    1. ratunya flashfiction gak boleh ikut! T_T

      1. Sammy jaad 😦

  7. Yah, Ruri telat taunya. Padahal pengen ikut u,u

    1. yaaaaah 😦
      nanti ikut giveaway berikutnya ya rur 😀

Tulis Komentar