Kata Berdansa

Judul: Kata Berdansa – A Week of Collaboration #1 & #2
Penulis: Jusmalia Oktaviani, dkk.
Penyunting: Teguh Puja & Jusmalia Oktaviani
Penata Letak: Teguh Puja
Desain Sampul: Dwi Wahyu Destianto Hidayat & Putra Zaman
Penerbit: NulisBuku
Tahun Terbit: April 2013

“Kata Berdansa, satu bentuk tulisan kolaborasi. Ketika ide, alur, klimaks, dan akhir menjadi kejutan bagi setiap penulisnya, pun pembacanya. Ketika nafas cerita diramu oleh karakter penulis yang berbeda. Spontanitas mengembangkan ide dan cerita menjadi tantangan tersendiri dalam buku ini.”

Buku ini merupakan sebuah kumpulan cerpen, ditulis secara kolaborasi oleh dua orang atau lebih yang dikoordinasikan oleh Mbak Jusmalia Oktaviani, Mas Teguh Puja dan Mbak Wulan Martina dalam satu minggu penuh cerita melalui event yang bertajuk #AWeekofCollaboration. Event ini menyatukan penulis-penulis dari berbagai latar belakang dan kota yang berbeda. Bahkan ada penulis yang sedang kuliah di luar Indonesia ikut menyemarakkan event ini.

Semua tulisan di buku ini menyajikan sebuah pengalaman baru dalam membaca fiksi. Di setiap halamannya terdapat bius yang membuat mata tak ingin berhenti mencerna setiap kata hingga sampai pada lembar terakhir. Luar biasa!

Di dalam dua buku ini, ada 5 tulisan saya yang dimuat.

Penulis yang terlibat dalam buku-buku ini:
A. Abdul Muizz, Anastasye Natanel, Ayu Kartika Supriyatno, Aini W.K., Benedikta Sekar, Brightsunn, Delisa Sahim, Didiet Prihastuti, Dyaz Afryanto, El Diaz, Ellya Anggraini, Eka Puspa Dewi, Gladish Rindra, Glori Paputungan, Iin Indriyati, Indah Lestari, Masya Ruhulessin, Movi Riana Rahmawanti, Nurhadianty Rahayu, Pagitta Tarigan, Putra Zaman, Putra Leonardy, Putri Utami Sukirno, Sarah Susanti, Septia Wulan, Stella Prisca, Uni Dzalika, Yuliono.

Buku-buku ini bisa dipesan melalui nulisbuku.com. Grab it fast!
Kata Berdansa – A Week of Collaboration #1
Kata Berdansa – A Week of Collaboration #2

4 komentar

  1. hai kakak! salam kenal 🙂 tulisannya keren. berguru dimana kak? :mrgreen: anyway saya ngiri sama bukunya meskipun masih kolaborasi. semoga keinginannya buat punya buku sendiri terkabulkan, amin 🙂

    1. Halo ruri, salam kenal juga 🙂
      Makasih sudah menyempatkan baca tulisanku ya, dan amin buat doanya 😀

      Saya berguru dari mana saja, yang penting terus menulis 😀

      Coba deh cek http://wholesketch.wordpress.com/2013/04/26/its-alovegiveaway/, ada give away kalo kamu mau coba nulis kolaborasi. Dan kalo beruntung kamu bisa dapet buku #KataBerdansa gratis lho 😉

      1. semoga kalau nanti sudah samasama jadi penulis best-seller terkenal saya bisa kolaborasi sama kakak xD

        waah sayanya sih pengen aja ikut. tapi nggak ada temen kolaborasinya. hihihi

        1. Amin 🙂
          Kalaupun sekarang mau nulis kolaborasi, gak masalah kok, yg penting ada waktunya :p

          Komen aja di link itu, siapa tau ada yg lagi cari partner juga 🙂

Tulis Komentar