11 September

Kemarin sore, ada notifikasi WordPress di ponsel saya.

Sepertinya ada yang mengirim komentar atau memberikan like untuk postingan terbaru saya. Memang sudah hampir satu bulan saya tidak menulis apa pun di sini dan sekadar baca-baca saja. Baru kemarin saya kembali menulis, sebuah puisi jenis villanelle. Namun, setelah membuka aplikasi WordPress di ponsel, ternyata notifikasi tersebut bukanlah notifikasi like atau comment, melainkan ucapan “Happy Anniversary” dari WordPress untuk blog ini.

Jujur saja saya sudah lupa kapan pertama kali saya membuat blog ini, yang saya ingat hanya tahunnya, 2008. Awalnya tujuan blog ini saya buat adalah untuk tugas kuliah, tapi karena template yang tidak bisa di-customize sesuka hati maka saya pindah ke Blogspot. Dan sejak itu, blog ini pun saya tinggalkan.

Setelah lebih dari empat tahun saya tinggalkan, akhirnya saya kembali lagi ke blog ini, tepatnya pada bulan Maret 2013. Blog yang sudah berdebu ini pun kembali saya bersihkan dan saya rapikan, karena saya akan mulai banyak menulis di sini. Ya, saat itu saya baru mulai suka menulis fiksi, bukan hanya puisi.

Tapi, semakin hari blog ini semakin jarang saya tulisi, ternyata untuk konsisten menulis blog tidak semudah yang saya bayangkan. Ide menulis memang sering sekali muncul, namun karena kehidupan di dunia nyata yang lumayan menguras waktu, membuat ide-ide itu cepat sekali menguap.

Sepertinya ucapan “Happy Anniversary” dari WordPress ini harus saya anggap sebagai ucapan selamat datang untuk kembali lagi aktif menulis blog. Kalaupun tidak bisa setiap hari, mungkin satu minggu satu tulisan sudah cukup.

Well, selamat hari jadi yang kelima, erasson.wordpress.com!

blog anniv

12 komentar

  1. You are 5 yo? Wow, happy annyversary erasson.wordpress.com!

    1. udah mau masuk TK, mbak :p

  2. happy annyversary yg ke-5 bwt blog erasson.wordpress.com 🙂

    1. terima kasih, kak 😀

  3. wih keren blogger senior mantabs…

    1. senior bikin blognya aja, kak. jadi bloggernya baru beberapa bulan :((

  4. Lanjutkan! Teruslah berkarya lewt tulisan…

    1. makasih kak apro 😀

  5. Lanjutkan! Teruslah berkarya lewat tulisan2mu …

  6. wah wah, sama nih.. beberapa hari yang lalu blog saya juga milad.. hoho
    cuma bedanya ini baru hari jadi yang ke-1. masih junior, butuh banyak belajar nih sama senior yang udah menjejaki tahun ke-5. 😀

    1. aku aktifnya baru beberapa bulan kok kak, sisanya blog ini dianggurin doang 😀

  7. Teguh Puja · · Balas

    Semoga saja, konsistensi dan semangat menulisnya semakin bertambah besar. 😀

Tulis Komentar

